Usai Dilantik, Atalia Praratya Berharap Bisa Duduk di Komisi VIII DPR RI

Berita Golkar – Menggunakan kerudung kuning dan kebaya hitam bermotif merak, kedatangan Atalia Praratya di Lobi Gedung Nusantara II mencuri perhatian para awak media. Politisi Partai Golongan Karya ini dengan gamblang mengungkapkan harapannya untuk bisa berjuang di Komisi VIII DPR RI.

“Mohon doanya, harapan saya di Komisi VIII karena bidang sosial kebencanaan, perempuan dan anak itu adalah hati saya,” ujar Atalia di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta pada 1 Oktober 2024 sebelum pengambilan Sidang Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPR/DPD/MPR Periode masa keanggotaan tahun 2024-2029.

Dikenal sebagai “Bu Cinta”, Atalia hadir di DPR didampingi oleh suaminya, Ridwan Kamil yang juga merupakan politisi dari partai yang sama. Atalia menjadi legislator DPR RI periode 2024-2029 usai berhasil mengantongi 234.065 suara dari Daerah pemilihan Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Seolah mempertagas identitasnya sebagai salah satu wakil dari Jawa Barat, Atalia tentu memiliki maksud tersendiri atas motif merak berwarna kuning yang menghiasi kebaya yang ia kenakan untuk pelantikan.

“Ini ciri khas dari Jawa Barat, ini ada merak dengan nuansa kuning karena saya dari partai kuning gitu ya. mohon doanya saja. Menunjukan semangat kita ke depan penuh cerah dan ceria,” ujarnya sambil menuju ruang sidang dikutip dari laman DPR RI. {}