Ridwan Bae Janji Lanjutkan Perjuangan Pembangunan Sejumlah Pelabuhan dan Bandara di Sultra

Berita Golkar – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae berkomitmen terus memperjuangkan kemajuan infrastruktur di seluruh Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara.

Hal diungkapkan Ridwan setelah dilantik sebagai anggota DPR RI untuk ketiga kalinya di Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta Selasa (1/10/2024) baru-baru ini.

Ridwan mengatakan usai kembali dipercaya masyarakat Sultra untuk ketiga kalinya duduk sebagai anggota DPR RI, dirinya masih ingin berada di Komisi V agar bisa memperjuangkan dan melanjutkan program-program yang telah digagas selama menjadi Wakil  Komisi V DPR RI periode 2019-2024.

Salah satu yang menjadi perhatian anggota DPR RI Fraksi Golkar itu adalah ingin memperjuangkan sarana dan akses transportasi di Sultra, termasuk pengoperasian pesawat di Bandara Sugi Manuru Kabupaten Muna dan Bandara Wakatobi.

“Kalau saya masih duduk di Komisi V, itu menjadi program utama semua. Kalau di Sulawesi Tenggara kan ada dua Bandara, Muna dan Wakatobi yang belum ada pesawatnya sampai sekarang. Tentu kita akan dorong kalau perlu kita berharap walaupun belum ada ketentuannya, kita minta subsidi dari Pemerintah Pusat juga kalau diperlukan,” kata Ridwan dikutip dari Pena Faktual.

Selain Bandara, mantan Bupati Mua dua periode itu mengungapkan bahwa saat ini masih ada beberapa pelabuhan yang harus menjadi perhatian. Diantaranya akan mengupayakan pembangunan pelabuhan Binongko, Tomia, termasuk peningkatan Pelabuhan Sikeli di Pulau Kabaena Kabupaten Bombana.

“Kalau soal pelabuhan sebenarnya sudah hampir di Sulawesi Tenggara, yang belum ada itu tinggal Wakatobi, Binongko Tomia kemudian Sikeli. Tapi Sikeli ini tinggal peningkatannya dan yang lain itu tinggal pemantapan semua,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berjanji jika masih duduk di Komisi V pada periode 2024-2029 ini, dirinya akan memperjuangkan konektivitas laut yang ada di Bumi Anoa. “Tapi Insya Allah, Sikeli tadi dengan Tomia dan Binongko kita akan perjuangkan,”  bebernya.

Hal tersebut sebagai bentuk komitmen dirinya dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat Sultra. “Pasti kita akan tindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Sulawesi Tenggara, termasuk peningkatan Pelabuhan Sikele tadi itu,” tutupnya. {}