DPP  

Tantowi Yahya Prediksi Prabowo Pegang Kendali Sendiri Politik Luar Negeri RI

Berita GolkarPolitisi Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan jika presiden terpilih Prabowo Subianto adalah sosok yang menguasai politik luar negeri.

Menurutnya, setelah dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang, Prabowo diprediksi akan memegang langsung kendali politik luar negeri. Hal tersebut Tantowi sampaikan melalui akun instagram @tantowiyahyaofficial.

“Tiga ketertarikan beliau; pertahanan, pertanian, dan akan mendapatkan perhatian khusus.”

“Anak bangsa yang akan yang akan beliau tempatkan Menteri di tiga pos ini bisa orang yang benar-benar ahli dan berpengalaman dibidangnya,” tulis Tantowi, dikutip dari Kilat, Minggu (6/10/2024).

Mantan duta besar Indonesia untuk Selandia Baru itu juga mengatakan jika profil Indonesia akan meningkat di mata dunia. Selain itu, dirinya menilai jika kehadiran Prabowo di forum-forum internasional akan selalu dinantikan.

Dan juga, Indonesia akan menjadi negara yang bisa memberikan dampak positif dipolitik regional maupun geopolitik.

Politisi senior partai Golkar tersebut juga berharap sosok Prabowo dengan segala keunggulan dan kelemahannya dapat membawa Indonesia naik klas di mata internasional.

“Tinggal 2 minggu lagi menjelang pelantikan Prabowo sebagi presiden RI ke-8, sudah banyak yang tidak sabar menunggu jendral bintang 4 ini memimpin Indonesia,” tuturnya. {}