Relawan Pemenangan Airin Rachmi Diany Bentuk Tim Siber Untuk Tangkal Kampanye Hitam

Berita Golkar – Relawan pendukung calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, membuat tim siber untuk menangkal berbagai bentuk kampanye hitam di sejumlah platform media sosial. Terdapat tiga fokus yang harus dilakukan tim siber untuk menangkal segala bentuk kampanye yang negatif.

“Ada tiga poin, yang pertama adalah kita mengabarkan semua prestasi-prestasi yang ada dari Bu Airin dan juga calon Wali Kota Tangsel, Pak Benyamin. Lalu ada mengaburkan, di mana banyak berita hoaks yang kita berusaha untuk konter,” kata Ketua relawan Laskar Anggrek untuk Airin dan Benyamin, Muhamad Taslim, Kamis (10/10/2024).

“Ketiga itu menguburkan, jadi kalau ada berita dari pihak kandidat lain yang sifatnya menghantam kita, tim kreatif siap untuk menangkal itu,” sambungnya dikutip dari MetroTV News.

Menurut Taslim, jika pihaknya telah memilih 125 orang yang akan dibentuk tim siber untuk siap mengakomodir di lapangan, yang memberikan masukan atau prestasi dari calon Airin dan Benyamin.

“Kita tidak menginginkan kampanye hitam dilawan dengn kampanye hitam juga, karena memang itu dilarang oleh Ibu Airin dan Pak Benyamin. Tugas kita adalah memberikan informasi prestasi dari keduanya selama menjabat di Wali Kota Tangsel. Tim siber Laskar Anggrek kita memolesnya dengan bahasa politik yang ringan,” jelasnya.

Taslim menjelaskan tim siber tersebut akan menyasar ke segala segmen media sosial yang ada di Indonesia. Tim siber itu pun mengedepankan informasi yang positif bukan untuk menyerang.

“Intinya tim kreatif ini menjadi mitra ke depan dalam memberikan usulan bagaimana Tangsel dan Banten itu lebih baik lagi,” ujarnya. {}