Sambut HUT Ke-498, Bupati Ratu Tatu Minta Masyarakat Ikut Jaga Iklim Investasi di Kabupaten Serang

Berita Golkar – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menghadiri pesta rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-498 Kabupaten Serang di Lapangan Samator Kawasan Industri Modern Cikande pada Jum’at, 11 Oktober 2024 malam.

Dalam Pesta rakyat tersebut juga  digelar pameran, dan bazar murah, serta hiburan konser musik Armada Band. “Bu Atu (menyebut dirinya) minta kepada masyarakat Kabupaten Serang selalu menjaga kondusifitas, menjelang pemilukada,” ujarnya dikutip dari Portal Desa.

Pada kesempatan itu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak masyarakat menjaga investasi agar terus tumbuh di Kabupaten Serang untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Hal itu sebagai upaya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Serang.

“Selanjutnya, harus menjaga investasi di Kabupaten Serang agar terus tumbuh karena kita masih banyak PR (pekerjaan rumah), menciptakan lapangan pekerjaan supaya terus bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Serang. Setuju jaga investasi yang ada di daerah kita? setujuuuuu,” saut riuh ribuan warga.

Kesempatan yang sama, Tatu minta kepada masyarakat Kabupaten Serang selalu menjaga kondusifitas, menjelang pemilukada. Oleh karena itu, masyarakat harus selalu mengedepankan persaudaraan. Jika ada perbedaan paham, agar dilakukan musyawarah bersama.

“Kita biasakan segala permasalahan didiskusikan, dimusyawarahkan karena kita semua keluarga besar masyarakat Kabupaten Serang. Siap ya, supaya kita kondusif terus,” ucapnya disambut teriakan setuju.

Guna merealisasikan semua itu, lebih lanjut Tatu mengingatkan untuk selalu menjadi umat yang selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu wata’ala. Karena dengan bersyukur, manusia akan ditambah terus nikmatnya oleh Allah Subhanahu wata’ala.

“Kita tidak boleh kufur nikmat, salah satu nikmat yang paling sederhana saja  sering kita lupa, di mana kita masih diberi kesempatan bernafas. Kemudian nikmat-nikmat yang lainnya,” paparnya.

Terakhir, Tatu menyampaikan pada kesempatan dirinya menjabat selama dua periode, yakni sejak 2016 sampai 2024, terdapat kekurangan, kesalahan selaku Kepala Daerah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Serang. Karena sebagai manusia biasa, dirinya mengakui banyak salah, banyak khilaf, dan banyak kekurangan.

“Jadi mengakhiri masa jabatan ini, Bu Atu minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, dan kita terus berdoa kepada Allah Subhanahu wata’ala meminta selalu diberi kekuatan, meminta selalu dibimbing supaya kita tidak salah jalan dan selalu bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wata’ala,” tuturnya.

Untuk diketahui, Pesta rakyat, pameran UMKM, dan bazar murah digelar Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag). Pameran ini diikuti oleh pelaku UMKM dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, sebagai upaya untuk meningkatkan pemasaran produk sehingga banyak dikenal masyarakat luas.

Penjabat Sekretaris Daerah  Kabupaten Serang, Rudy Suhartanto, mengatakan kegiatan ini selain untuk memperingati hari jadi Kabupaten Serang juga sebagai ajang untuk memasarkan produk UMKM yang ada di Kabupaten Serang, dengan memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan.

“Kedepannya harus ada tempat untuk memfasilitasi pelaku UMKM dalam pemasaran produknya. Di tahun 2025 kita perlu membangun Mall UMKM yang menjadi pusat perbelanjaan produk UMKM Kabupaten Serang,” ujarnya.

Turut hadir perwakilan Forkopimda Kabupaten Serang, Ketua KPU Kabupaten Serang Nasehudin, perwakilan Bawaslu Kabupaten Serang, Kepala Bank bjb KCK Banten Ujang Aef Saefullah, Direktur Utama Bank BPR Serang, Dadi Suryadi, dan para pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Serang. {}