Pilar Saga Ichsan: Airin Rachmi Diany Tahu Kebutuhan Masyarakat Kota Tangsel

Berita Golkar – Calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga meyakini pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi mengetahui apa yang menjadi kebutuhan warga Tangsel. Salah satunya masalah pendidikan.

Hal itu karena dalam kampanye, Airin sempat mengatakan akan bekerjasama dengan sekolah-sekolah swasta se-Banten untuk memenuhi akses pendidikan warga.

“Kemarin saya dengar kampanye Ibu Airin ingin kerja sama dengan sekolah-sekolah swasta yang memang di situ ada sekolah swasta dimaksimalkan,” ujar Pilar saat kampanye di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa (15/10/2024).

“Jadi saya sampaikan bahwa ke depannya Provinsi Banten juga bisa karena Ibu Airin dan Pak Ade. Mudah-mudahan beliau tahu betul apa kebutuhan masyarakat Tangsel,” sambung dia dikutip dari Kompas.

Adapun kerja sama dengan sekolah-sekolah swasta itu merupakan salah satu program yang sudah berjalan selama Pilar menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel.

Bahkan, dia mengklaim, sudah ada 3.500 anak mendapatkan sekolah gratis di sekolah swasta yang digandeng pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dalam satu tahun.

“Setahun itu ada 3.500 anak yang kami sekolahkan gratis dengan 90 sekolah swasta yang sudah bekerjasama dengan pemerintah Tangsel,” kata dia.

Pilar menjelaskan, pendidikan gratis di sekolah swasta merupakan bentuk beasiswa yang disiapkan Pemkot Tangsel bagi anak-anak yang tidak tertampung di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Memang jumlah bangunan dan urbanisasi di Tangsel ini memang sangat jauh perbandingannya, tapi kami kerja sama dengan sekolah swasta, Alhamdulillah berjalan,” jelas dia.

Diketahui, pasangan Benyamin-Pilar, yang mendapat nomor urut 1 dalam Pilkada Tangsel 2024, diusung oleh koalisi besar yang meliputi PDI-P, Gerindra, Demokrat, PAN, Nasdem, PSI, PPP, PKB, PBB, PKN, Gelora, Hanura, Ummat, Buruh, Garuda, dan Perindo. Mereka akan bersaing dengan pasangan Ruhama-Shinta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). {}