Daerah  

Arif Fathoni Dedikasikan Jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Untuk Mentor, Adies Kadir

Berita Golkar – Pengambilan sumpah dan jabatan Pimpinan DPRD Surabaya pada Kamis (17/10/2024) terasa istimewa bagi Arif Fathoni.

Tidak hanya menandai pencapaian penting dalam karier politiknya, momen tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Wakil Ketua DPR RI Adies Kadir, sosok yang disebut Fathoni sebagai mentor sekaligus guru politiknya.

Dia mengenang bagaimana perjalanan politiknya dimulai setelah bergabung dengan Partai Golkar pada tahun 2010, berkat ajakan langsung dari Adies Kadir.

“Adies Kadir adalah mentor dan guru yang mengajak saya bergabung menjadi kader Partai Golkar, tawaran masuk ke Golkar datang setelah saya melakukan kontemplasi akan melanjutkan perjuangan kebangsaan melalui partai apa pasca purna sebagai aktivis mahasiswa,” kenang Mas Toni sapaan lekatnya dikutip dari Berita Jatim.

Sejak bergabung, Mas Toni langsung mendapat kepercayaan untuk memimpin DPC Ormas MKGR Kota Surabaya. MKGR sendiri merupakan salah satu organisasi pendiri Partai Golkar, dan setahun setelah bergabung ia didampingi oleh Adam Rusdy sebagai sekretaris.

“Alhamdulillah, berkat tangan dingin Adies Kadir, saya dan Adam sekarang sama-sama menjadi Ketua DPD Partai Golkar. Saya di Surabaya dan Adam Rusdy menjadi anggota DPRD Jawa Timur sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo,” ujar mantan jurnalis ini.

Karir kepartaian Mas Toni terus berkembang di bawah bimbingan Adies Kadir, Blegur Prijanggono, dan Muhammad Sarmudji. Ia berhasil menjadi anggota DPRD Surabaya dalam dua periode, yaitu 2019 dan 2024, hingga akhirnya dipercaya sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya.

“Pengambilan sumpah dan jabatan Pimpinan DPRD hari ini, kami persembahkan sebagai kado ulang tahun Wakil Ketua DPR RI Adies Kadir. Semoga Tuhan memberikan kesehatan sehingga beliau terus bisa mencetak dan mengkader calon-calon pelayan rakyat di Surabaya dan Sidoarjo,” pungkas dia. {}