Musa Rajekshah: Pengembangan SDM Harus Jadi Prioritas Mendesak Pemerintahan Prabowo

Berita Golkar – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Musa Rajekshah, menegaskan bahwa pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama generasi muda, menjadi salah satu program prioritas mendesak yang perlu dilakukan oleh pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa Ijeck ini menanggapi pidato pertama Presiden Prabowo Subianto usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/24).

Ijeck menekankan pentingnya aspek pendidikan sebagai kunci utama dalam mempersiapkan generasi penerus.

“Pendidikan itu seperti mata rantai. Seperti yang disampaikan Pak Prabowo, gizi yang cukup itu penting. Kalau gizinya terpenuhi, pasti mereka akan lebih cepat menangkap hal-hal yang disampaikan di sekolah, pelajaran,” ujar Ijeck dikutip dari Telusur.

Ia juga menyoroti masih adanya infrastruktur pendidikan yang belum memadai, termasuk akses jalan menuju sekolah. Menurutnya, hal tersebut perlu menjadi perhatian pemerintah, termasuk program bangunan sekolah. “Artinya kan berarti bangunan-bangunan sekolah ini juga harus dipikirkan,” kata Musa.

Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara itu juga menekankan pentingnya mempersiapkan generasi muda sejak dini. “Generasi ini kan akan terus berganti, kita siapkan dari sekarang. Karena tidak bisa instan, apalagi terkait dengan masalah pendidikan,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam pidato pertamanya sebagai Presiden RI, Prabowo Subianto menyinggung soal masih banyaknya anak-anak di Indonesia yang kurang gizi. Selain itu, masih banyak sekolah-sekolah yang tidak terurus.

“Apakah kita sadar bahwa kemiskinan di Indonesia terlalu besar? Apakah kita sadar bahwa rakyat kita dan anak-anak kita banyak yang kurang gizi?”Banyak rakyat kita yang tidak mendapatkan pekerjaan yang baik, Banyak sekolah-sekolah kita yang tidak terurus,” terang Prabowo.

“Kita harus berani melihat dan menyelesaikan ini semua,” sambungnya. {}