DPP  

Bahlil: Akan Ada Satu Lagi Kader Partai Golkar Dilantik Jadi Pejabat Pemerintah Setingkat Menteri

Berita Golkar Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyebut bahwa seorang kader Golkar akan kembali dilantik lagi sebagai pejabat pemerintah pada Selasa (22/10/2024) besok.

“Besok insya Allah ada lagi yang dilantik jabatan setingkat menteri,” kata Bahlil dalam sambutannya di hadapan para kader dalam Tasyakuran HUT ke-60 Partai Golkar di kantor DPP, Senin (21/10/2024), dikutip dari Kompas.

Ia tak membocorkan siapa nama kader tersebut, tetapi ia menyebut bahwa Partai Golkar adalah partai politik yang punya kursi terbanyak pada Kabinet Merah Putih yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto.

Ada 8 orang kader yang menjadi menteri, yakni Airlangga Hartarto (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian), Bahlil (Menteri ESDM), Agus Gumiwang Kartasasmita (Menteri Perindustrian), Meutya Hafid (Menteri Komunikasi dan Digital).

Kemudian, Wihaji (Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga), Nusron Wahid (Menteri Agraria), Maman Abdurahman (Menteri UMKM), dan Dito Ariotedjo (Menteri Pemuda dan Olahraga).

Lalu, Golkar juga beroleh 3 kursi wakil menteri yang diberikan untuk Lodewijk Paulus (Wakil Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan), Christina Aryani (Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia), dan Diah Roro Esti (Wakil Menteri Perdagangan).

Politikus senior Partai Golkar, Luhur Binsar Pandjaitan, juga dilantik sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional hari ini. Di DPR RI, Partai Golkar menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak kedua (102) setelah PDI-P.

“Jadi kalau kita hitung itu 8 (menteri), plus 1 (setingkat menteri), plus 3 (wakil menteri). Plus 102 (anggota) DPR RI,” ujar Bahlil. {}