Adies Kadir Pastikan Partai Golkar Segera Proses PAW Anggota DPR RI Yang Jadi Menteri

Berita Golkar – Partai Golkar segera menyiapkan proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR terpilih yang menjadi menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir mengatakan pihaknya segera menyiapkan pengganti di DPR.

“Ya proses di Golkar akan segera melakukan PAW. Karena kami juga ingin tidak ada kekosongan anggota-anggota Fraksi Golkar di komisi-komisi,” ujar Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2024), dikutip dari MetroTV News.

Partai Golkar bakal memproses nama-nama yang akan dilakukan PAW. Proses ini memakan waktu 1-2 hari ke depan.

“Jadi kami akan segera melakukan PAW untuk pengisian mereka-mereka yang telah menjadi menteri Kabinet Merah Putih,” kata Adies.

Sejumlah anggota DPR Fraksi Partai Golkar terpilih telah ditunjuk menjadi menteri dan wakil menteri. Mereka adalah, Meutya Hafid sebagai Menteri Komunikasi dan Digital, dan Maman Abdurrahman sebagai Menteri UMKM.

Kemudian, Nusron Wahid sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Dyah Roro Esti sebagai Wakil Menteri Perdagangan, dan Ace Hasan Syadzily menjadi Gubernur Lemhannas. {}