DPP  

Nurdin Halid: Pengumuman Cawapres Prabowo Subianto Tinggal Tunggu Momentum

Berita Golkar – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, mebocorkan waktu pengumuman bakal cawapres pendamping capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurutnya, pengumuman cawapres Prabowo paling lambat akan dilakukan akhir bulan September 2023 ini.

“Insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama Pak Prabowo akan memutuskan, ya paling lambat akhir bulan September ini,” ujar Nurdin dalam salah satu program televisi, dikutip Sabtu (23/9/2023).

Nurdin mengatakan, semakin cepat cawapres diumumkan maka mesin politik pendukung Prabowo dapat segera bergerak secara dinamis untuk menyambut Pilpres 2024.

Lebih lanjut, Nurdin menyebut banyak kandidat nama yang digodok untuk menjadi cawapres Prabowo.

Hal ini lantaran KIM saat ini sudah didukung oleh enam partai, yakni Gerindra, Golkar, PAN, Partai Gelora, PBB, Partai Garuda, dan Demokrat yang mengusung Prabowo Subianto menjadi bakal capres.

“Waktu dua partai itu sulit dipilih karena pilihannya tidak banyak, sekarang ini tidak sulit karena pilihannya banyak, dulu terbatas,” ungkapnya.

“Sekarang pilihannya banyak sekali, hanya faktor momentum,” jelas Nurdin.

Diketahui, pendaftaran capres-cawapres di Pilpres 2024 akan dibuka pada 19 Oktober 2023 hingga 25 Oktober 2023. Artinya masih ada kurang lebih satu bulan untuk bakal capres menggodok nama pendampingnya. {sumber}