Kelakar Presiden Jokowi Soal Latar Kuning Airlangga Hartarto di Acara Sewindu PSN

Berita Golkar – Presiden Jokowi menyinggung background foto yang dipakai saat menampilkan sejumlah pembicara yang hadir dalam pembukaan Sewindu Proyek Strategi Nasional (PSN) 2023. Pejabat yang hadir di antaranya Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Tadi saya melihat waktu Bapak Ketua Kadin naik ke panggung fotonya bagus. Keluar lagi yang kedua saat Pak Menteri BPN berada di podium juga sama. Fotonya ganteng karena berkumis,” kata Jokowi di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Kemudian, ketika foto Airlangga ditampilkan di layar, Jokowi mengaku sempat bingung mengapa background fotonya berwarna kuning. “Naik ke panggung background-nya langsung ganti kuning. Saya awal-awal belum nangkep ini, kok, kuning terus background-nya,” ujarnya.

“Saya baru tahu, oh ini sudah tahun politik. Untuk menunjukkan bahwa beliau itu Ketua Golkar gitu, lho,” kata Jokowi disambut tepukan tangan peserta yang hadir.

“Kalau saya blak-blakan lah maunya biar bapak ibu tahu bahwa Pak Airlangga itu Ketua Golkar,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) sangat rumit utamanya karena masalah pembebasan lahan. Namun, masyarakat hanya mengetahui ketika proyek-proyek tersebut telah selesai dan diresmikan.

“Proyek pembangunan sebanyak tadi yang ditayangkan persoalan utama sekali lagi adalah pembebasan lahan. Tapi karena Menteri BPN-nya mantan Panglima TNI itu memudahkan,” pungkasnya. {sumber}