DPP  

Adies Kadir Sebut Agus Gumiwang Kartasasmita Paling Berpeluang Jadi Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar

Berita GolkarWakil Ketua Umum, Agus Gumiwang Kartasasmita mendatangi Kantor DPP Partai Golkar untuk menghadiri rapat pleno yang digelar untuk menentukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar pada Selasa (13/08).

Berdasarkan pantauan redaksi Golkarpedia, kedatangan Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) disambut langsung puluhan kader yang telah menunggunya sedari sore. Kehadiran AGK turut didampingi pula oleh Waketum DPP Partai Golkar, Adies Kadir serta Ketua DPP Partai Golkar MQ Iswara. AGK tiba di kantor DPP Partai Golkar dengan mengenakan jas kuning Partai Golkar.

Saat ditanya oleh para pewarta, mengenai namanya masuk sebagai kandidat Plt Ketum Partai Golkar paling potensial, AGK hanya menjawab diplomatis bahwa penentuannya bakal dibahas di rapat pleno. “Plt Ketum nanti akan dibahas di dalam pleno,” ujar Agus.

Agus lantas menambahkan, semua Waketum DPP Partai Golkar punya hak dan bisa menjadi Plt Ketum Golkar. “Pleno yang akan menentukan. Dan semua wakil ketua umum punya hak dan bisa menjadi Plt Ketum mengantarkan Munas,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Adies Kadir mengatakan nama Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar telah mengerucut ke satu nama. Adies menyebut sosok yang paling berpeluang menjadi Plt Ketum Golkar adalah Waketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Adapun rapat pleno nanti malam akan menyepakati siapa Plt Ketum Golkar yang ditunjuk untuk menggantikan Airlangga Hartarto.

“Ya, kalau yang mau, kita kan susah juga kan kalau kita kumpul-kumpul, ini malu-malu semua mau ngomong kan. Tapi sementara ini ya mengerucut ya Pak AGK, Agus Gumiwang Kartasasmita, itu mengerucut ke sana,” ujar Adies dalam jumpa pers di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024).

Meski nama AGK disebutnya sebagai yang paling potensial, ia tak menutup kemungkinan akan ada dinamika dalam pemilihan Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar nanti. “Kita kan enggak tahu yang lain-lain, kalau ketemu ya Pak AGK. Kalau diam-diam ini kan kita belum tahu juga,” sambungnya. {redaksi}