DPD 1  

Menangkan Partai Golkar di Jabar Jadi Syarat Mutlak Ridwan Kamil Jika Ingin Maju Cagub Lagi

Berita Golkar – Nasib Ridwan Kamil untuk kembali bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar 2024), jika tak masuk dalam bursa calon wakil presiden di Pilpres 2024, dibeberkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Kang Ace, demikian dia akrab disapa, mengatakan, orang yang paling pertama direkomendasikan untuk bertarung di Pilgub Jabar adalah Ridwan Kamil. Sebab, tak ada nama selain Ridwan Kamil yang paling kuat untuk dicalonkan sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Sementara, Kang Ace mengaku tidak berkeinginan bertarung di Jawa Barat. Dia sudah mantab untuk kembali menjadi anggota DPR RI.

“Tetap mempertimbangkan Ridwan Kamil, kalau bukan dia siapa? Saya tidak ada niat,” ujar Tubagus Ace Hasan Syadzily, setelah menjadi keynote speaker FGD Potensi Wisata Halal di Kabupaten Bandung, Jumat (22/9/2023).

Meskipun Ridwan Kamil berada di urutan pertama, Partai Golkar memberi tugas agar pencalonannya bisa mulus. Syarat itu adalah memenangkan Partai Golkar di Jawa Barat.

“Meskipun jadwal Pilkada (Jabar) dimajukan, tapi itu tergantung kemenangan di legislatif. Jadi Ridwan Kamil harus menangkan Golkar dulu di Jabar,” ujarnya.

Dilihat dari postingan video dan foto di Instagram, Ridwan Kamil kini berada di luar negeri. Setelah purnatugas sebagai Gubernur Jawa Barat, dia banyak menghabiskan waktu untuk keliling ke sejumlah tempat, termasuk luar negeri, bersama keluarga.

Di banyak kesempatan Ridwan Kamil mengatakan harinya lebih condong kembali menjadi Gubernur Jawa Barat. Hanya, sebagai kader Partai Gokar, dia akan mengikuti arahan ketua umum.

Ada dua peluang untuk bertarung di pemilihan gubernur, di Jawa Barat dan DKI Jakarta. Alasannya, nama Ridwan Kamil muncul di survei di Jabar dan DKI Jakarta. {sumber}