Pileg  

Jika Terpilih Duduk di Kursi DPRD Bandarlampung, Prastiwi Sarastika Siap Perjuangkan Hak Perempuan

Berita Golkar – UJAR – UJAR buah tidak jatuh jauh dari pohon nya nampaknya mendekati kebenaran. Pasalnya tahun 2024 mendatang putri sulung politisi senior Partai Golkar Azwar Yacub yakni Prastiwi Sarastika, SH.MH mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif Dapil 2 (Dua) Kota Bandar Lampung pun dari Partai Golkar.

Dalam sosialisasi pada hari Sabtu lalu di bilangan Gedung Air – Gg Jahri – Tanjung Karang Barat (02 September 2023) dia membeberkan alasan serta visi misinya dihadapan sekitar 250 orang warga masyarakat bahwa saat nya perempuan dari Kota Bandar Lampung ikut ambil bagian dalam berkiprah dalam pembangunan.

“Perempuan harus ikut ambil bagian dalam menentukan arah kebijakan pembangunan. Sudah saatnya perempuan asal Lampung berkiprah mengisi dan menentukannya juga,” kata Tika sebutan ibu dari 4 orang anak ini.
Tika pun tidak muluk-muluk melontarkan ide dan gagasan serta keinginan nya dihadapan warga setempat. Dalam sosialisasi tersebut dia ingin melakukan pembelaan terhadap kaum perempuan dan anak.

“Sering terjadi kekerasan dalam rumah tangga, baik terhadap kaum ibu maupun anak. Saya adalah orang nomor satu yang akan melakukan pembelaan. Selain itu persamaan gender antara laki-laki dan perempuan pun jadi visi dan niat saya dalam proses PenCalegan tahun 2024 mendatang,” kata Tika yang bernomor urut 3 (Tiga).

Di akhir tatap mukanya dengan masyarakat, Tika bertutur bahwa dirinya jika dipercaya oleh warga dari Kecamatan Enggal, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Tanjung Karang Timur dan Tanjung Karang Pusat siap lahir bathin mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada konstituennya.

“Jika bapak dan ibu berkenan menitipkan kepercayaan kepada saya Insya Allah akan saya laksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” pungkas Tika yang disambut tepuk tangan dari semua yang hadir. {sumber}