DPP  

Aburizal Bakrie Tegaskan Sikap Politik Partai Golkar Tetap Incar Kursi Capres Atau Cawapres

Berita Golkar – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan, partainya tetap mengincar posisi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ya kami tetap mengusahakan posisi capres atau cawapres, tetap mengusahakan,” kata Ical, apaan akrab Aburizal, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

Ical menyatakan, keputusan mengenai capres dan cawapres yang diusung Golkar merupakan kewenangan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Ia menyebutkan, hal tersebut sesuai dengan hasil musyawarah nasional dan rapat pimpinan nasional partai berlambang pohon beringin itu.

“Sekarang tergantung kepada Pak Airlangga, jadi kami konsisten pada sikap dan keputusan tertinggi dari partai,” ujar mantan ketua umum Golkar itu.

Untuk diketahui, Golkar kini tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024.

Koalisi itu terdiri dari Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, dan Partai Gelora. Sejauh ini, belum ada kesepakatan mengenai sosok yang bakal menjadi cawapres untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024. {sumber}