DPD II  

Gantikan Muslimin Bando, Rahman Pina Jadi Plt Ketua Partai Golkar Enrekang

Berita Golkar – DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) menunjuk Rahman Pina sebagai Plt Ketua DPD II Golkar Enrekang. Rahman menggantikan Bupati Enrekang Muslimin Bando yang hengkang belum lama ini.

“Iya, DPD I Golkar Sulsel menunjuk Pak Rahman Pina sebagai Plt DPD II Golkar Enrekang menggantikan Muslimin Bando,” kata Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Andi Marzuki Wadeng kepada detikSulsel, Selasa (3/10/2023).

Marzuki mengungkapkan Rahman Pina ditunjuk sebagai Plt karena dinilai bisa memegang kendali DPD II Golkar Enrekang menjelang Pileg 2024. Apalagi, kata dia, Rahman Pina tidak memiliki kepentingan politik di dapil III.

“Beliau dinilai bisa menghendel sementara DPD II Golkar Enrekang jelang pileg. Pertimbangannya juga Rahman Pina tidak maju di dapil sana, jadi tidak ada kepentingan politik,” ungkapnya.

Terpisah, Plt Ketua DPD II Golkar Enrekang Rahman Pina mengutarakan dirinya akan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Muslimin Bando. Setelah ditunjuk Plt, dirinya juga akan segera memastikan bacaleg Enrekang masuk sistem Silon KPU sebelum penetapan daftar calon tetap (DCT).

“Saya komunikasi dulu dengan teman-teman Golkar di Enrekang dan menemui Muslimin Bando, meskipun beliau sudah mundur di Golkar tapi etika penghormatan beliau tetap kami jaga. Setelah itu saya fokus dulu untuk memastikan semua bacaleg Enrekang masuk Silon sebelum DCT,” ucapnya.

Dia menambahkan, elektabilitas Golkar Enrekang tidak akan menurun setelah hengkangnya Bupati Enrekang itu dari Golkar. Menurutnya, Golkar bukan partai figur tapi merupakan partai struktural.

“Golkar itu partai struktural, bukan figuritas. Karena itulah, kemenangan pemilu dan pilkada tidak pernah bertumpu pada satu orang atau figur,” ujarnya. {sumber}