Cen Sui Lan Pastikan 2.000 Warga Tanjungpinang Dapat Sambungan Air Bersih SWRO Gratis

Berita GolkarAnggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil Kepulauan Riau Cen Sui Lan memastikan sebanyak 2.000 rumah tangga di Kota Tanjungpinang akan mendapatkan sambungan air bersih lewat Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) secara gratis yang realisasinya pada tahun 2024 mendatang.

Tak hanya warga Tanjungpinang, Cen Sui Lan juga akan merealisasikan hal tersebut bagi warga di Kabupaten Bintan dan Anambas. “Telah saya ajukan ke Kementerian PUPR. Kami juga sudah koordinasi dengan Pak Rudy Chua dan Pemko, untuk pemasangan,” ungkap Cen, anggota Fraksi Golkar di DPR Dapil Kepri, Senin (13/11/2023).

Dengan intervensi SWRO tadi, Anggota DPR RI terpopuler versi Golkar Media Awards 2023 ini berharap warga di Pinang tak lagi kesulitan air bersih.

Dia menambahkan, SWRO gratis juga diberikan ke warga Bintan dan Anambas. Rudy Chua, anggota DPRD Kepri, mengatakan wilayah akan mendapatkan sambungan gratis nantinya dimulai Jalan Usman Harun, Yos Sudarso, dan Agus Salim. “(Termasuk) Lembah Purnama, Engku Putri hingga ke Jalan Pramuka,” sebut Wakil Ketua Hanura Kepri.

Dia mengakui sebelumnya cukup kesulitan mendapatkan anggaran kepentingan SWRO tadi. Tapi, berkat bantuan Cen akhirnya terealisasi di tahun depan. “Pemasangan ini sepenuhnya gratis,” sebut Rudy. {sumber}