Idah Syahidah Dikawal Pasukan Bermotor Saat Blusukan di Bongomeme

Berita Golkar – Idah Syahidah Rusli Habibie kembali melanjutkan agenda blusukannya, Ahad (07/01/2023). Kali ini dirinya menyambangi lima Desa yang ada di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo.

Adapun kelima desa yang dikunjungi Idah Syahidah antara lain Desa Upomela, Desa Tohupo, Desa Batuloreng, Desa Molanihu, dan Desa Liyodu.

Dalam kesempatan itu, Idah Syahidah didampingi Calon Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Moh. Abd. Ghalieb Lahidjun, Ketua PK Golkar Bongomeme, Ismail Hau yang juga sebagai calon Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, dan Caleg DPRD Kabupaten Gorontalo, Mohamad Lasena.

Menariknya, kedatangan Srikandi Partai Golkar ini mendapat sambutan hangat dari para pasukan pemuda Bongomeme. Dengan iring-iringan sepeda motor yang dihiasi bendera kebesaran Partai Golkar, para pemuda ini melakukan pengawalan sepanjang blusukan Idah Syahidah di lima desa yang ada di Kecamatan Bongomeme.

Di hadapan masyarakat, Idah Syahidah menyampaikan bahwa dirinya akan kembali mencalonkan diri pada pemilihan legislatif 2024 sebagai Calon Anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Gorontalo.

“Pada Pileg 2019 kemarin Alhamdulillah saya mendapatkan amanah dari bapak ibu sekalian. Dan kali ini saya ingin maju lagi, karena saya sadari bahwa waktu 5 tahun di periode pertama tidak cukup untuk memenuhi semua aspirasi masyarakat se-Provinsi Gorontalo. Sehingga itu saya mencalonkan diri lagi agar semua masyarakat bisa tersentuh dengan program-program yang saya perjuangkan di Pemerintah Pusat lewat Komisi saya Komisi VIII,” ungkap Idah.

Sementara itu, Ghalib Lahidjun dalam orasi politiknya mengatakan bahwa Idah Syahidah merupakan Anggota DPR yang telah banyak memberikan bukti pengabdiannya untuk masyarakat Gorontalo.

“Perjuangan ibu Idah di DPR itu sangat luar biasa. Beliau tak pernah lelah turun menjumpai masyarakat hingga ke pelosok-pelosok. Dan kemudian memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat ke Pemerintah Pusat. Dari sekian banyak yang telah Ibu Idah lakukan selama menjabat sebagai Anggota DPR RI  diantaranya, beliau telah berjuang menambah kuota penerima PKH di Provinsi Gorontalo, kemudian berjuang agar masyarakat bisa mendapat bantuan dampak bencana El Nino, bantuan RST, dan selain itu Ibu Idah juga sudah memperjuangkan bantuan-bantuan TPQ sampai ke Gorontalo,” ujar Ghalib.

Untuk itu kata Ghalib yang juga merupakan Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah adalah orang yang paling tepat untuk diberikan amanah mewakili masyarakat Provinsi Gorontalo di Senayan. {sumber}