Melki Laka Lena Minta Acara Tarian Gawi Massal Jadi Event Tahunan di Kota Kupang

Berita Golkar – Anggota DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena meminta tarian Gawi dijadikan sebagai event tahun di Kota Kupang. Tarian khas Ende itu berlangsung meriah di pelataran Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Sabtu 16 Desember 2023.

Menurut Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu bahwa tarian Gawai massal yang dipentaskan merupakan wadah mepersatukan dan mempererat warga diaspora Ende di Kota Kupang, bahkan di daratan Pulau Timor.

“Saya secara pribadi akan mendukung event ini untuk dijadikan kegiatan tahunan untuk keluarga besar Ende di Kota Kupang maupun pecinta tarian Gawi lainnya dapat berpartisipasi dalam kegiatan bermartabat ini,” kata Politisi senior Partai Golkar ini kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu 16 Desember 2023.

Melki yang mengambil bagian dalam event massal itu mengungkapkan terima kasih kepada panitia, keluarga besar IKKEF serta Pemprov NTT dalam mendukung terlaksananya event tersebut.

Melki berharap bukan saja IKKEF di Kota Kupang yang selenggarakan tarian Gawi massal, namun diaspora Ende di wilayah lain di NTT dapat menyelenggarakan tarian Gawi ini, sekaligus menjadikannya event tahunan. {sumber}