KPPG  

Hari Ozon Dunia, Airin Rachmi Diany: Apa Yang Kita Lakukan Hari Ini Jangan Jadi Beban Masa Depan Bumi

Berita Golkar – Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany bersama pegiat dari Komunitas Eco Enzyme Nusantara Banten, tepatnya Tangerang Raya, merayakan Hari Ozon Internasional dan HUT ke 4 Eco Enzyme Nusantara.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas LH Tangsel, Adhityo Galih Priyambodo, Vice Presiden Officer CSR & GI, Ketua FKP Tangsel, Abdul Rasyid, Ketua PD IBI Banten Yani Purwasih dan Ketua Eco Enzyme Nusantara Cabang Banten, Andreas Krisbayu.

Airin berpesan untuk tetap mencintai bumi dengan membuat eco enzyme. “Nah ini perlu disosialisasikan, sehingga disadari bahwa mari kita mulai dari rumah kita,” katanya, Minggu, 24 September 2023.

“Kita tahu persis bumi ini usianya sudah ke berapa dan kita tahu bahwa kita berharap, apa yang kita lakukan hari ini tidak menjadi beban buat bumi kita, karena kalau bumi menjadi beban, akan menjadi beban bagi anak cucu kita di kemudian hari,” lanjutnya.

Giat relawan di hari itu tak hanya sekedar seremonial, namun aksi nyata mengajak semua hadirin untuk menyemprotkan eco enzyme yang sudah dicampur dengan air ke udara dari ketinggian rooftop ITC BSD.

Mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas 10 ribu liter air yang telah tercampur dengan eco enzyme dikerahkan untuk berkeliling menyemprot seputar kota Tangsel.

Selain itu, para relawan juga membuat dan panen bersama eco enzyme yang akan dipergunakan bagi kepentingan perkantoran Sinar Mas Land dan bagi tamu undangan yang hadir untuk merasakan manfaat dari eco enzyme untuk keperluan rumah tangga sehari-hari.

Produk-produk turunan dari eco enzyme, mulai dari sabun cuci baju, cuci tangan dan cuci piring juga perawatan kecantikan yang dihasilkan secara homemade, berjejer cantik di meja pameran untuk dikenalkan, bahwasanya eco enzyme bisa menghasilkan produk lainnya selain cairan yang multi fungsi.

Ditutup dengan goyang Rungkat dari para bidan-bidan se-Tangerang Raya bersama komunitas lainnya, sebagai ungkapan keseruan, kebersamaan dan saling menyemangati antar pegiat untuk tak kenal menyerah, bersatu menyelamatkan bumi, salah satunya dengan rajin membuat dan memanfaatkan eco enzyme. {sumber}