Pileg  

Targetkan 150 Ribu Suara, Asis Samual Yakin Raih Satu Kursi DPR RI Dari Dapil Maluku

Berita Golkar – Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR-RI partai Golkar dapil Maluku, Asis Samual mengkonsolidasi pengurus DPD I Golkar Maluku termasuk para Bacaleg DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota demi suksesi kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

Konsolidasi yang dilakukan Samual di kantor Golkar Karang Panjang itu turut dihadiri mantan Ketua DPD Golkar Maluku yang juga mantan Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, Jum’at (29/9).

“Saya turun untuk memberi support buat kader dan para Caleg Golkar di Maluku guna memotivasi agar kita semua bisa bangkit dan kembali merebut kejayaan di Maluku,” tandas Ketua DPP Golkar bidang Pemenangan Pemilu wilayah Papua itu.

Menurutnya, konsolidasi ini penting dilakukan. Sebab target Golkar telah jelas menangi pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) adalah mutlak sebagai upaya menjaga eksistensi Golkar sebagai partai yang tidak pernah jauh dari kekuasaan maupun tetap dekat dengan rakyat.

“Karena target kita jelas merebut kembali satu kursi DPR-RI yang sempat hilang dari tangan Golkar. Konsolidasi kita mulai dari DPD I dan nanti akan berlanjut ke seluruh DPD Kabupaten/Kota,” tegasnya.

Lewat konsolidasi, kerjasama, serta kerja bersama semua kader baik yang caleg maupun tidak, dirinya yakin sebagai partai besar dan partai tua di Indonesia, satu kursi ke Senayan dari Maluku akan kembali ke pangkuan partai beringin di 14 Februari 2024.

“Dengan komposisi Bacaleg DPR-RI hari ini dari Maluku yang cukup kuat dan mumpuni karena sudah teruji, saya Haqul yakin kita akan kembalikan kejayaan Golkar di Maluku dengan merebut satu dari empat kursi DPR-RI,” tegasnya.

Menyoal target perolehan suara DPR-RI, Samual mengaku, sebanyaknya. Namun jika realistisnya, ada diangka 150-200 ribu suara. “Kita berempat punya potensi untuk raih target itu. Kalau soal persoalan internal itu hal biasa bagi Golkar, tidak ada pengaruh, tetap satu,” jelasnya.

Termasuk tambahnya, meraih kembali kursi pimpinan DPRD Maluku dari tangan PDI Perjuangan juga menjadi target dan komitmen Golkar Maluku di Pileg 2024. “Empat Kabupaten/Kota jadi fokus. Maluku Tengah, Kota Ambon, SBT dan SBB. Kalau Pulau Buru amanlah,” kuncinya.

Sementara Wakil Ketua DPD Golkar Maluku Ridwan Marasabessy menegaskan, pihaknya memang harus kerja keras karena pernah kehilangan momen di Pemilu 2019 dan itu merupakan pukulan. Tapi dengan komposisi Bacaleg DPR-RI yang kuat dan jika bergerak bersama, pasti satu kursi bisa diraih lagi.

“Karena 2019 itu dengan 14 partai kan suara kita 75 ribu lebih, kalah tipis dari Gerindra. 2024 dengan 18 partai, kita optimis akan raih satu dari empat kursi DPR-RI,” tandasnya.

Tentu kehadiran Asis Samual untuk konsolidasi internal kader dan Bacaleg, menurutnya, memberi spirit sukses Pileg dan Pilpres 2024. Apalagi hal yang sama nanti diikuti pula Hamzah Sangadji, Ketua DPD Ramly Umasugi maupun Marlen Petta sebagai Bacaleg DPR-RI.

Disinggung soal target 7 kursi DPRD Maluku dan pimpinan dewan, mantan anggota DPRD Maluku tegaskan, Golkar dalam sejarahnya sangat terbiasa jadi pimpinan DPRD dan itu jelas di 2024 menjadi sasaran.

“Semua partai akan bercita-cita untuk Ketua DPRD, demikian pula Golkar. Kalau pun meleset yah masih di Wakil Ketua. Maka dalam waktu, kita akan buat orientasi fungsionaris pada 7 dapil, dimulai dari kabupaten SBT,” kunci Marasabessy. {sumber}