DPP  

Ace Hasan Syadzily Pastikan Ridwan Kamil Perkuat TKN Prabowo-Gibran

Berita Golkar – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang diketuai oleh Wakil Menteri BUMN, Rosan Roeslani, bakal diumumkan ke publik bila sudah lengkap nama-namanya.

“Ya pada saatnya nanti (formasi TKN) pasti akan kita umumkan, ketuanya Pak Rosan Roeslani. Saya juga baru selesai rapat dengan tim juru bicara, saya secara resmi nanti akan diumumkan sebagai salah satu jubir TKN,” ujar Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

“Dan ini semua pada saatnya nanti akan disampaikan ke publik, secara lengkap TKN tersebut,” sambungnya.

Ia pun membeberkan gambaran formasi atau struktur TKN ini, yakni selain ada ketua nantinya akan ada beberapa koordinator per masing-masing bidang.

“Ketuanya Pak Rosan, nanti ada wakil ketua, sekretaris, bendahara, koordinator untuk penggalangan daerah, koordinator komunikasi, logistik, dan itu semua telah disusun secara komprehensif oleh para ketum dan sekjen partai,” ujarnya.

Sedangkan kalangan yang mengisi formasi ini, kata Ace, tentu berasal dari gabungan kalangan partai dan kalangan profesional.

“Kita tahu Pak Rosan juga adalah ketum Kadin, beliau adalah kalangan profesional. Dan juga dari tokoh-tokoh masyarakat, kemudian dari para relawan-relawan yang selama ini turut menjadi bagian dari tim pemenangan dan berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2019 yang lalu,” tutur dia.

Tak hanya itu, Ace juga menyebut bahwa sosok mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, akan memperkuat TKN. “Saya kira sejauh ini Pak Emil insya Allah akan tetap konsisten menjadi tim pemenangan Prabowo-Gibran,” ucapnya.

Menurutnya, Kang Emil konsisten dan akan fatsun terhadap keputusan partai karena posisinya Waketum Partai Golkar dan pasti akan ikut pada perintah partai. Ace menambahkan, nantinya Kang Emil akan ditugaskan untuk memperkuat wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

“Yang jelas bahwa Kang Emil kan memiliki basis yang kuat di Jawa Barat dan juga DKI, Banten, tentu kami harapkan bisa mendorong kemenangan di daerah tersebut,” pungkas Ace. {sumber}