Juara Umum LKBA 2023, Ratu Tatu Chasanah Kagumi Keindahan dan Kebersihan Desa Margagiri

Berita GolkarBupati Serang Ratu Tatu Chasana meninjau langsung Desa Margagiri yang pada tahun ini meraih juara umum Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) 2023. Kedatangan Tatu ingin melihat secara langsung kondisi desa yang telah meraih juara LKBA dua tahun berturut-turut.

Pantauan di lokasi, Bupati Serang beserta rombongan tiba di Desa Margagiri sekitar pukul 13.30 WIB. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Radar Banten Mashudi, Dewan Redaksi Radar Banten M Widodo, serta jajaran kepala OPD Pemkab Serang.

Tiba di lokasi, Tatu kemudian langsung disambut oleh warga Desa Margagiri, baik ibu-ibu, bapak-bapak, maupun anak-anak.

Tatu kemudian diajak berkeliling dengan berjalan kaki untuk melihat langsung lokasi-lokasi yang ikut serta dalam LKBA 2023 dengan diiringi tabuhan alat musik tradisional kendang penca.

Tatu yang didampingi oleh Camat Bojonegara Sutikno, Kepala Desa Margagiri Ruhul Amin melihat kondiri lingkungan RW 02 Kampung Kepaten yang menjadi juara umum LKBA tahun 2022.

Tatu dibuat kagum lantaran kondisi kampung tersebut sangat bersih dan masih sangat terawat. Bahkan properti-properti yang dibuat untuk hiasan masih terawat dan dapat digunakan dengan baik.

Tatu kemudian diajak untuk melihat Kampung Beketor yang juga menjadi peserta dalam LKBA 2022 dan 2023. Di RW tersebut Tatu meninjau produk UMKM hasil karya warga Margagiri dan membeli beberapa produk.

Tatu memberikan sedikit saran kepada para pemilik usaha agar produknya dapat diterima di pasar yang lebih luas dan meningkatkan kualitas produk. “Nanti untuk kemasannya sedikit diperbaiki supaya nanti lebih menarik. Kan kalau kemasannya menarik akan menarik pembeli,” jelasnya.

Ia meminta kepada kepala desa untuk berkoordinasi dengan dinas terkait agar para pelaku UMKM dapat diberikan pembinaan. {sumber}