DPD II  

Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Sintang Bulat Putuskan Maman Abdurrahman Calon Gubernur Kalbar

Berita Golkar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sintang menggelar Rapat Kerja Daerah dan Rapat Pimpinan Daerah di Ballroom Hotel Sakura Sintang, Sabtu tanggal 28 Oktober 2023.

Rakerda sekaligus Rapimda Golkar Sintang sekaligus dalam rangka konsolidasi pemenangan Pemilu 2024, baik Pileg, Pilpres dan Pilkada.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sintang, Usmandy mengungkapkan pihaknya akan fokus terlebih dahulu pada Pemenangan Pileg dan Pilpres sesuai dengan tahapan pelaksanaannya.

“Memang karena pelaksanaan Pileg dan Pilpres lebih dulu, maka kita akan fokus dulu kesana, semua jajaran Partai Golkar siap berjuang memperoleh kursi sebanyak-banyaknya pada Pileg dan bersama Partai Koalisi Indonesia Maju memenangkan pasangan Capres Cawapres Prabowo- Gibran di Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Terkait Pilkada 2024, untuk di Provinsi sudah diputuskan pada Rakerda dan Rapimda Golkar Provinsi akan mengusung Maman Abdurrahman, Ketua DPD Golkar Provinsi sebagai Cagub. Sedangkan untuk Pilkada Kabupaten Sintang masih akan mendengarkan masukan dan pendapat peserta Rakerda dan Rapimda hari ini.

“DPD Partai Golkar Kabupaten Sintang sudah sejak awal meminta kesediaan dan mendukung beliau untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Barat,” kata Usmandy.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini menilai, dukungan yang diberikan kepada Maman Abdurrahman bukan tanpa alasan, ada pertimbangan objektif yang mendasari keputusan tersebut.

Usmandy mengungkapkan selain osok pemimpin yang nasionalis, Maman Abdurrahman dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat, telah memperjuangkan dan mengawal program listrik desa di Kalimantan Barat.

“Tahun ini, Kabupaten Sintang memperoleh alokasi program listrik desa sebanyak 45 Desa, terbanyak se Kalimantan Barat, luar biasa perjuangan beliau untuk masyarakat Kalbar dan Sintang khususnya, pada periode 2019-2024 ini dengan keberadaan beliau di Komisi VII DPR RI terjadi percepatan program listrik desa yang selama ini dinantikan oleh masyarakat,” ungkap Usmandy. {sumber}