Airin Rachmi Diany dan Ridwan Kamil Ditunjuk Komandoi TKD Prabowo-Gibran di Banten dan Jabar

Berita Golkar – Tim kampanye (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menunjuk 3 tim kampanye daerah (TKD) baru untuk tiga provinsi. Di antaranya, provinsi Sumatra Selatan, Banten, dan Jawa Barat.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyampaikan bahwa tokoh yang akan memimpin pemenangan di tiga provinsi tersebut diyakini bisa memenangkan paslon yang diusungnnya itu di wilayahnya masing-masing.

“Saya yakin kami sangat optimis dengan ketiga tokoh potensial ini memimpin daerah akan akselerasi pekerjaan untuk pendekatan ke masyarakat dan grassroot dan kita akan capai kemenangan dalam nasional pada pilpres 2024,” kata Nusron Sekretariat Bersama (Sekber) TKN Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2023).

Ketiga nama Ketua TKD itu adalah Mawardi Yahya yang bakal memimpin pemenangan Prabowo-Gibran di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dia merupakan Eks Wakil Gubernur Sumatra Selatan periode 2018-2023. Mawardi juga dikenal sebagai Eks Bupati Ogan Hilir dua periode pada 2005-2010 dan 2010-2015.

Nusron pun meyakini Mawardi Yahya bakal bisa menjaga kemenangan Prabowo-Gibran di daerah tersebut.  “Harapan kami dengan ditetapkannya Mawardi Yahya yang jadi mantan Bupati 2 kali, dan kemudian menjadi Wagub selama 5 tahun kami yakin beliau akan menjaga asa dan menjaga wajah dan aura kemenangan Prabowo-Gibran di Sumsel. Pasti akan menjadi menang tebal disana,” katanya.

Tak hanya Mawardi, figur kedua yang ditunjuk menjadi Ketua TKD adalah Airin Rachmi Diany. Airin nantinya akan menjadi Ketua TKD Banten.

Penunjukkan itu bukan tanpa sebab, Airin yang juga Politikus Partai Golkar itu dikenal sebagai mantan Wali Kota Tangerang Selatan.

“Untuk menjaga asa kemenangan dan untuk menghormati gender, serta mengakomodasi pemilih wanita, maka yang jadi Ketua TKD di Banten adalah Bu Airin Rachmi Diany. Saya yakin dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki Airin sebagai ikon provinsi banten akan membawa dampak dan aura serta aroma kemenangan di provinsi Banten,” katanya.

Terakhir, Ridwan Kamil yang juga kader Golkar ditunjuk menjadi Ketua TKD untuk provinsi Jawa Barat. Adapun Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dikenal sebagai Eks Gubernur Jawa Barat.

Nusron mengatakan Jawa Barat merupakan daerah yang paling krusial dalam pemilihan presiden (pilpres) karena memiliki pemilih paling besar di Indonesia. Apalagi, daerah ini sudah menjadi lumbung suara Prabowo sejak dua kali Pilpres.

“Jabar sebagaimana kita ketahui lumbung suara pak prabowo selama 2 kali pilpres yaitu 2014 dan 2019. Ketika pasangan dengan Pak Hatta maupun Sandi, Pak Prabowo selalu menangkan pilpres di Jabar lawan Pak Jokowi,” katanya.

Lebih lanjut, Nusron mengharapkan gabungan suara Prabowo dan pendukung Jokowi bakal mempertebal kemenangan jagoannya itu di Pilpres 2024. Dengan begitu, bukan tidak mungkin Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran.

“Kalau Pak Prabowo dan Gibran menang telak di Jabar, kami yakin pemilu akan dilaksanakan hanya dalam 1 putaran dalam catatan menang telak di Jabar. Kami yakin dan kami sangat optimis provinsi Jawa Barat jadi tempat lumbung kemenangan Prabowo-Gibran,” tutupnya. {sumber}